Universitas Muhammadiyah Riau

Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Riau. dengan standar islam kemuhammadiyahan,UMRI menargetkan setiap mahasiswanya dapat mengamalkan ilmu yang didapat dengan baik serta tidak keluar dari nilai ke islaman. dan diharapkan lulusan dan alumni Universitas Muhammadiyah Riau bukan hanya memiliki kompetensi dibidang akademis tapi juga memiliki akidah dan akhlak yang sesuai dengan Islam keMuhammadiyahan.

Untuk menjamin kualitas pendidikan dan proses belajar mengajar, Universitas Muhammadiyah Riau terus mengembangkan kualitas baik secara instittusi maupun program studi. Saat ini secara institusi Universitas Muhammadiyah Riau sudah berakreditasi “B”, dan 13 dari 22 Program Studi di UMRI juga sudah berakreditasi “B”. Hal ini membuktikan bahwa UMRI selalu berusaha memberikan pendidikan dengan kualitas terbaik bagi para stake holder nya.

UMRI memiliki visi dan misi yaitu Azas UMRI berasaskan Al-Quran, As-Sunnah, Pancasila dan Undang-Undangan Dasar 1945. Tujuan Menyiapkan peserta didik menjadi sarjana muslim yang beriman dan bertaqwa, bermarwah dan bermartabat yang mempunyai kemampuan akademik dan profesional serta beramal menuju terwujudnya masyarakat utama, adil dan makmur yang di ridhai Allah SWT. Mengamalkan, mengembangkan, menciptakan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian dalam rangka memajukan islam dan meningkatkan kesejahteraan umat manusia. Visi Menjadikan Universitas Muhammadiyah Riau sebagai lembaga pendidikan tinggi yang bermarwah dan bermartabat dalam menghasilkan sumber daya manusia yang menguasai IPTEKS dengan landasan IMTAQ tahun 2030. Misi Mewujudkan keunggulan bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Al-Islam Kemuhammadiyahan. Menguasai dan memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Al-Islam Kemuhammadiyahan. Menyelenggarakan pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat yang dilandasi etika, nilai dan moral Islami. Menciptakan iklim kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya budaya mutu, pengembangan IPTEK dan implementasi iman dan taqwa.

Leave a Comment